Tampil Bertahan di Babak Kedua, Seperti Ini Alasan Persib Bandung Cuma Menang Tipis Atas Persik Kediri

Senin, Desember 13th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Persib Bandung cuma bisa mencetak satu brace ke gawang Persik Kediri yang berada di urutan ke-14 di klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dalam duel terakhir putaran perdana ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini.

Satu-satunya gol Pangeran Biru dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-17 dalam partai yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Nahkoda Maung Bandung, Robert Alberts punya alasan tersendiri kenapa anak didiknya cuma menang dengan skor tipis 1-0 atas Macan Putih yang baru dilatih Javier Roca.

“Saya rasa kami memang dipaksa untuk fokus dalam bertahan di babak kedua. Kami terpaksa melakukan itu karena harus melakukan pergantian pemain,” jelas Robert Alberts menanggapi kemenangan tipis atas Persik.

Sesungguhnya pada babak kedua, menurut nahkoda asal Belanda ini, tim besutannya punya dua kesempatan terbuka yang seharusnya mampu menjadi brace. Tetapi, kesempatan itu tidak berhasil dituntaskan dengan baik.

Baca Juga: Achmad Jufriyanto Bersyukur Klubnya Menutup Putaran Perdana Kompetisi BRI Liga 1 Dengan Kemenangan.

“Seperti yang saya katakan di awal, kami tidak memiliki cukup opsi tersisa untuk saat ini. Tapi, pada babak kedua sebenarnya kami mempunyai dua peluang terbuka yang seharusnya bisa menjadi gol,” kata Robert.

“Tapi, jika tidak bisa mencetak gol maka kami harus berusaha untuk tidak kebobolan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan,” tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Meskipun memetik kemenangan dengan skor tipis, pelatih berusia 67 tahun itu amat mengapresiasi lini belakang Maung Bandung yang diisi oleh Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Nick Kuipers, dan Ardi Idrus.

“Ya, saya memberi apresiasi terhadap barisan pertahanan yang bersama-sama membangun benteng kukuh untuk meredam umpan-umpan panjang dari lawan yang bermaksud membuat peluang. Mereka hanya punya satu kesempatan emas yang dihentikan oleh Teja,” puji Robert.

Disinggung kemungkinan bakal ada perubahan di sektor serang pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 nanti, juru racik Persib Bandung ini menerangkan bakal menanti jendela transfer dibuka terlebih dahulu.

“Seperti yang saya katakan, transfer window sebentar lagi akan dibuka. Kami juga melihat dan mencari tahu informasi tentang apa yang akan terjadi nanti,” ungkap Robert mengakhiri.

Tampil Bertahan di Babak Kedua, Seperti Ini Alasan Persib Bandung Cuma Menang Tipis Atas Persik Kediri | admin | 4.5