Selesai Karantina, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede Kesusahan Melakoni Latihan

Selasa, Januari 4th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Menyongsong persiapan duel pertama pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts mengaku dua anak didiknya, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede tampak masih kesusahan dalam melakoni latihan.

Sementara itu, David da Silva menurut arsitek asal Belanda ini sudah cukup siap untuk menjalani partai pertama putaran kedua nanti. Maung Bandung bakal meladeni Persita Tangerang pada Jumat (07/01/2022) malam di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

“Tiga pemain kami itu pada dasarnya boleh bermain (saat lawan Persita). Tapi Rashid dan Bruno kemarin terlihat seperti masih kesulitan saat berlatih,” jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di lapangan Finns Recreations Club, Cangu, Bali, Senin (03/01/2022) jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Dua pilar itu, sambung pelatih berusia 67 tahun itu, memang baru melakoni karantina selama 10 hari sehingga tampak belum pada penampilan terbaiknya. “Ya mereka karena selama 10 hari berada di kamar untuk karantina,” kata pelatih asal Belanda ini.

“Mereka harus berada di kamar hotel selama 10 hari bahkan tidak bisa membuka jendela untuk mendapat udara segar. Jadi mereka sangat kesulitan kemarin untuk menyesuaikan diri dalam latihan di lapangan,” tambah Robert.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Memboyong Muhammad Adi Satryo, Fitra Ridwan, dan Samsul Arifin Untuk Bermain di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1.

Walaupun begitu, baik kedua legiun asing itu ujar arsitek Persib Bandung ini sudah ada perkembangan yang positif usai dua hari melakoni latihan bareng teman-temannya di klub meskipun belum memuaskan.

Sedangkan striker berusia 32 tahun itu diakui eks pelatih PSM Makassar itu secara keseluruhan cukup cepat dalam beradaptasi karena sang pemain memang sudah tahu dengan keadaan di Indonesia.

“Da Silva juga sudah lebih dulu berlatih karena keluar karantina lebih cepat dari yang lainnya. Dirinya juga sudah lebih paham kondisi di Indonesia karena lama tinggal di sini. Tapi secara keseluruhan mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik,” jelas Robert.

Untuk persiapan putaran kedua ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 nanti, Pangeran Biru baru menggaet dua bomber asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Bagi punggawa bernomor punggung 25 di Persib Bandung ini tentu tidak asing dengan atmosfer sepak bola di Indonesia, maklum sang penyerang pernah membela Persebaya Surabaya pada musim 2018 dan 2019-2020.

Sementara itu, penyerang berusia 28 tahun itu kali perdananya tampil di Liga 1. Sang punggawa sebelumnya bermain di Liga 1 Vietnam 2019.

Selesai Karantina, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede Kesusahan Melakoni Latihan | admin | 4.5