Resmi Berlabuh Bareng Arema FC Sebagai Punggawa Pinjaman, Genta Alparedo Mengincar Menit Tampil di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1

Selasa, Desember 21st, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Pilar baru Arema FC, Genta Alparedo, sudah berlabuh dalam sesi latihan di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (20/12/2021). Sang punggawa, itu tampak lebih pendiam.

Wajar bagi punggawa yang melakoni latihan perdana. Meskipun tidak banyak berbincang, dia tidak segan saat berduel dalam sesi internal game.

Pilar asal Padang ini pernah menunjukkan beberapa aksi individu dan pernah menjebol gawang Adilson Maringa dalam sesi game. Cara main sang pemain membikin beberapa pilar Singo Edan menjadikannya bahan pembicaraan ketika jeda latihan.

“Main skill dia,” bisik seorang pemain Arema FC saat waterbreak latihan.

Winger berpostur tinggi 171cm ini masuk dalam kategori wonderkid Indonesia. Dia pernah dipanggil membela Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.

Saat masuk Skuad Garuda senior besutan Shin Tae-yong, dia menjadi satu-satunya punggawa yang berasal dari Liga 2. Namanya mampu mencuat kalau bareng Singo Edan bermain bagus di putaran kedua BRI Liga 1.

Gelandang berusia 20 tahun ini tidak ingin membuang peluang berlabuh bareng klub asal Malang itu. Meskipun berstatus cuma 4 bulan dipinjamkan di Singo Edan.

Baca Juga: Promo Cashback Tahun Baru di Situs Pokerlegenda.

“Senang pastinya bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema. Target saya ingin mendapatkan menit bermain,” ujar Genta.

Punggawa kelahiran 07 Oktober 2001 itu mengaku kalau gabung dengan Singo Edan sebuah angan-angan yang sekarang terwujud. Lantaran ketika remaja, sang pemain kerap melihat laga Arema FC. Baik via layar kaca maupun ketika Singo Edan berkunjung ke Padang.

“Dulu sering lihat Arema. Waktu main di Padang juga bisa lihat langsung. Memang ada keinginan untuk main di sini,” sambungnya.

Sebelum gabung dengan Singo Edan, pemain muda ini mengaku cuma berhubungan dengan manajemen Semen Padang. Dia tidak pernah berhubungan dengan punggawa yang ada di Arema FC.

Jadi, Genta belum memiliki rekan dekat di Arema FC. Dia pula tidak mengetahui kondisi internal Singo Edan seperti apa saat ini.

“Saya belum pernah berkomunikasi dengan pemain di sini. Hanya komunikasi dengan manajemen Semen Padang saja,” ungkapnya.

Wajar kalau Genta Alparedo tampak pendiam dalam latihan perdananya, sebab baru kali perdana satu klub dengan Ahmad Alfarizi dan rekan-rekan. Tetapi, juru racik Singo Edan, Eduardo Almeida, memiliki keyakinan punggawa alternatifnya ini mampu membikin klubnya lebih solid.

“Saya tahu dia saat masih di Semen Padang. Pemain muda yang potensial. Saya harap bisa berkontribusi untuk tim,” kata Almeida.

Resmi Berlabuh Bareng Arema FC Sebagai Punggawa Pinjaman, Genta Alparedo Mengincar Menit Tampil di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1 | admin | 4.5