Persebaya Surabaya Melampui 12 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Pelatih Bajol Ijo Ingin Terus Menang

Kamis, Januari 13th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Persebaya Surabaya tengah dalam kepercayaan diri lantaran belum pernah kalah dalam 12 duel terakhir kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan, klub asal Kota Pahlawan ini selalu menang dalam empat partai terakhir

Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ingin tim besutannya terus mempertahankan rekor tidak pernah kalah itu. Peluang itu amat terbuka melihat Bajol Ijo dengan dalam penampilan bagus dalam memenangkan laga.

“Saya mengapresiasi seluruh pemain saya yang mana dalam 12 pertandingan masih belum terkalahkan dan empat kali terakhir menang beruntun. Kami mencoba mempertahankan ini selama mungkin,” ucap Aji Santoso.

Catatan 12 pertandingan tidak pernah kalah secara berturut-turut bukanlah yang terbaik di ajang kasta teratas Indonesia. Ada klub lain yang memiliki rekor panjang. Kebetulan itu adalah klub rival Bajol Ijo, yaitu Arema FC, yang sudah melampaui 15 duel terakhir tidak pernah kalah.

Selama di Pulau Dewata, tim besutan Aji Santoso ini sudah menjalani dua partai yang seluruhnya berkesudahan kemenangan. Perdana adalah mereka menang dengan skor 3-1 atas Bali United dalam duel tunda jornada ke-17 (05/01/2022). Teranyar, mereka menang dengan skor tipis 3-2 atas Persikabo 1973 dalam jornada ke-18 alias laga perdana seri keempat (10/01/2022).

Baca Juga: Takluk Dari Persipura Jayapura, Begini Tanggapan Bek Asing Persija Jakarta.

Melihat skuadnya yang tampil makin baik, pelatih asal Malang ini berkeinginan klubnya sanggup terus memperlihatkan penampilan mengesankan. Para punggawa pula tengah dalam semangat besar untuk terus meraih poin.

“Sebelum berangkat kami sudah sepakat untuk seri keempat di Bali kami harus mendapat hasil positif, syukur-syukur kalau lebih baik dari seri ketiga,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Target kami berjuang untuk bisa mempertahankan performa yang bagus, di mana kami 12 pertandingan tidak tersentuh kekalahan. Ini akan menjadi motivasi kami untuk meraih hasil positif di setiap pertandingan di seri keempat,” imbuhnya.

Apakah ini artinya nahkoda berusia 51 tahun itu ingin memenangkan seluruh laga seri keempat? Sasaran itu tampak susah dicapai, tetapi bukan faktor yang tidak mungkin melihat penampilan Bajol Ijo saat ini. Seperti biasa, Arif Satria dan rekan-rekan diharuskan fokus memenangkan tiap pertandingan dulu.

Klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini sekarang menempati posisi keempat dengan 36 angka dari 18 laga. Mereka menempel ketat tiga klub teratas, yaitu Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC, yang sama-sama mengumpulkan 37 angka.

Persebaya Surabaya saat ini menyisakan delapan duel seri keempat yang seluruhnya bakal diturunkan di Pulau Dewata.

Masing-masing melawan PSM Makassar (14 Januari), Bhayangkara FC (18 Januari), PSS Sleman (28 Januari), PSIS Semarang (1 Februari), Persipura Jayapura (5 Februari), Persela Lamongan (9 Februari), Persija Jakarta (13 Februari), dan Persiraja Banda Aceh (17 Februari).

Paling dekat mereka bakal menghadapi Juku Eja dalam jornada ke-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/01/2022).

Persebaya Surabaya Melampui 12 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Pelatih Bajol Ijo Ingin Terus Menang | admin | 4.5