Persebaya Surabaya Kecewa Tetap Belum Bisa Menurunkan Punggawa Timnas Indonesia Ketika Melakoni Partai Tunda Melawan Bali United

Rabu, Januari 5th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Persebaya Surabaya merasa kecewa dengan keputusan PSSI. Penyebabnya, mereka tidak mampu menurunkan empat pilar yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, di antaranya Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Para amunisi itu masih belum berlabuh bareng tim. Sementara di sisi lain, Bajol Ijo bakal menjalani duel tunda jornada ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (05/01/2022).

Laga ini merupakan partai yang ditunda sebab alasan absennya empat pilar Bajol Ijo itu lantaran membela Skuad Garuda di Piala AFF 2020 pada Desember 2021. Seharusnya pertandingan jornada ke-17 itu dilaksanakan pada 13 Desember 2021.

Tetapi, rupanya tim besutan Aji Santoso ini masih tetap tidak bisa menurunkan empat punggawa itu meskipun duel sudah ditunda selama sekitar dua pekan lamanya.

“Seharusnya pertandingan besok ditunda karena pemain nasional kami belum bisa bergabung. Padahal, dulu PSSI menjanjikan bisa dipakai,” ujar pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (04/01/2022).

Baca Juga: Munafri Arifuddin Berharap PSM Makassar Mampu Bersaing di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1 dan Piala AFC 2022.

Pelatih asal Malang ini merasa dirugikan dengan keputusan PSSI ini. Karena, seharusnya timnya sudah berlaga pada bulan lalu. Apalagi, kondisinya sama, yaitu skuadnya tidak mampu menurunkan empat pilar yang jadi tumpuan.

Kalau berlaga pada 13 Desember lalu, Bajol Ijo mempunyai potensi untuk mengemas tiga angka. Karena, mereka waktu itu tengah on fire dengan tidak pernah kalah dalam lima laga seri ketiga. Serdadu Tridatu malah bermain labil.

“Kami rugi dalam hal waktu dan masalah recovery. Persaingan makin ketat dan kami butuh pemain nasional kami. Kalau klub lain di posisi kami, pastinya juga keberatan,” imbuh Aji Santoso.

Meskipun begitu, klub asal Kota Pahlawan ini sekarang sudah berada di Pulau Dewata untuk menjalani laga itu. Persebaya siap memandang duel tunda ini meskipun tidak bermain dengan kekuatan terbaik.

Dia justru termotivasi lebih untuk menang dengan kondisi melawan Serdadu Tridatu yang berlaga di “kandang” sendiri. Meskipun laga ini terhitung tempat netral, Bali United diuntungkan lantaran berada di daerah sendiri.

“Yang namanya Bali United ya dari Bali, mau main di stadion mana pun ya sama tetap di kandang. Tapi, itu jadi motivasi tambahan kami untuk mengalahkan mereka. Semua pemain siap, semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil sempurna,” ujar Aji.

Selain itu empat punggawa Skuad Garuda, masih ada satu pilar yang harus absen, yaitu palang pintu asing, Alie Sesay. Nama satu ini memperkuat Timnas Sierra Leone di Piala Afrika 2021 yang dimulai 09 Januari 2022.

Persebaya Surabaya Kecewa Tetap Belum Bisa Menurunkan Punggawa Timnas Indonesia Ketika Melakoni Partai Tunda Melawan Bali United | admin | 4.5