Pelatih Timnas Indonesia Meminta Anak Didiknya Terus Lapar Meladeni Laos di Piala AFF 2020, Apa Maksudnya Nih?

Sabtu, Desember 11th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Timnas Indonesia memiliki peluang menambah pundi-pundi tiga angka di gelaran Piala AFF 2020 ketika menghadapi Laos pada duel kedua Grup B di Bishan Stadium hari Minggu (12/12/2021).

Saking pede memetik tiga angka, juru racik Skuad Garuda, Shin Tae-yong hingga menyebutkan Laos sebagai tim paling lemah di Grup B Piala AFF 2020.

Meskipun begitu, ia mengingatkan Skuad Garuda harus tetap fokus dan terus punya rasa lapar untuk melesakkan banyak brace.

“Tidak ada perubahan dari cara kami bermain dan sata akan meminta para pemain di lini depan untuk tetap lapar dan mencetak gol sebanyak mungkin,” ujar Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers hari Sabtu (11/12/2021).

“Kami harus terus menekan dan mengontrol bola. Jika kami sesuai game plan, kami akan melalui pertandingan ini dengan baik,” lanjutnya.

Juru racik asal Korea Selatan ini percaya, tim besutannya mampu menciptakan banyak brace dalam duel meladeni Laos. Sang pelatih pula berkeinginan anak didiknya tidak membuang-buang kesempatan untuk melesakkan gol dalam partai kedua tim di Piala AFF 2020 ini.

Baca Juga: Respons Pelatih Persib Bandung Mengenai Isu Pilar Anyar Yang Bakal Bergabung ke Klubnya.

“Bola itu bundar dan saya tidak tahu dan tidak bisa memprediksi tim ini bisa mencetak berapa gol. Akan tetapi, saya akan meminta parapemain agar banyak cetak gol jika mendapatkan peluang,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (11/12/2021).

“Piala AFF 2020 juga sistemnya turnamen. Jadi, bisa ada kemungkinan hitungan selisih gol. Saya minta kepada pemain agar bisa mencetak banyak gol,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Nahkoda berusia 52 tahun ini menyebutkan, persiapan tim asuhannya menyongsong partai menghadapi Laos sudah mantap. Sang juru taktik pula memberikan tanda bakal mengadakan rotasi punggawa pada sejumlah posisi.

“Kami sudah bermain bagus saat melawan Kamboja. Untuk pertandingan besok para pemain sudah berlatih dengan baik dan sekali lagi kami ingin menunjukkan penampilan terbaik dalam pertandingan nanti,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang tidak secara spesifik menyebutkan sektor mana yang bakal dirotasi. Tetapi, sang pelatih berkeinginan anak didiknya tetap percaya diri meski kemasukkan dua gol pada partai sebelumnya.

“Pastinya akan ada perubahan. Walaupun kemasukan dua gol pada pertandingan sebelumnya, saya akan berbicara kepada pemain dan meminta agar lebih percaya diri bermain baik. Saya selalu evaluasi soal kemasukan gol,” ungkapnya.

Pelatih Timnas Indonesia Meminta Anak Didiknya Terus Lapar Meladeni Laos di Piala AFF 2020, Apa Maksudnya Nih? | admin | 4.5