Pelatih Bhayangkara FC Tidak Mau Sesumbar Tingi-Tinggi

Senin, Desember 6th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Bhayangkara FC belum tergoyahkan di puncak klasemen kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka berada di posisi teratas selama 11 pekan berturut-turut, tepatnya sejak pekan kelima sampai sudah melewati jornada ke-15.

Tim besutan Paul Munster ini belum tersentuh dengan beberapa klub pesaing lain yang berupaya mengudeta. Tetapi, juru racik The Guardians, Paul Munster, enggan sesumbar dan melihat persaingan ajang kasta teratas Indonesia ini tetap berjalan ketat.

“Persaingan di liga ini sangat ketat. Ada banyak sekali tim bagus di liga. Hasil susah untuk diprediksi. Yang pasti kami harus fokus bagaimana kami persiapan dan menjalani persiapan pertandingan,” ucap pelatih berpaspor Irlandia Utara itu, Senin (06/12/2021).

The Guardians sesungguhnya pernah goyah dnegan tidak berhasil menang dalam tiga duel berturut-turut di jornada ke-12 sampai ke-14. Secara mengagetkan, mereka takluk dari Persita Tangerang dengan skor tipis 1-2 di jornada ke-12.

Selanjutnya, Bhayangkara FC ditahan seri oleh PSS Sleman dan PSIS Semarang dengan skor 0-0. The Guardians baru mulai bangkit usai menang dengan skor 2-0 atas Persipura Jayapura di jornada ke-15, Kamis (02/12/2021).

Baca Juga: Striker Asing Persebaya Surabaya Tidak Mencetak Gol Dalam 3 Duel Terakhir Klubnya, Pelatih Bajol Ijo Memberikan Pembelaan.

Dalam penampilan menurun itu, rupanya klub-klub pesaing di bawah The Guardians pula tidak bisa memanfaatkan momentum menyalipnya. Sebut saja Persib Bandung yang pula malah sempat menderita dua kekalahan berturut-turut.

Salah satu sacara yang ditempuh pelatih asal Irlandia Utara ini untuk membikin skuadnya bermain konsisten adalah rotasi punggawa. Kualitas materi yang merata di timnya membikinnya bebas memilih pilar dalam keadaan jadwal padat ajang ini.

“Kami berusaha menyiapkan sebaik mungkin dalam waktu tiga hari. Siapapun pemain yang kami mainkan tidak jadi masalah, karena mereka akan bekerja dengan baik,” kata Paul Munster.

“Mau bagaimanapun kondisi lawan, kami hanya akan fokus ke tim sendiri saja,” imbuh dia.

Performa konsisten The Guardians diperlihatkan dnegan tidak mengandalkan beberapa nama saja untuk posisi tertentu. Sebut saja penyerang Ezechiel N’Douassel dan lini belakang Hansamu Yama yang terkadang diparkir untuk menjaga kebugaran.

Sekarang, usaha The Guardians untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen terbuka lantaran bakal melawan Persela Lamongan di jornada ke-16.

Laskar Joko Tingkir termasuk klub yang dalam penampilan belum stabil dan sekarang menempati posisi ke-15.

Pelatih Bhayangkara FC Tidak Mau Sesumbar Tingi-Tinggi | admin | 4.5