Pelatih Bali United Memasang Sasaran Klubnya Lolos Fase Grup Piala AFC 2022

Sabtu, Januari 1st, 2022 - Trending

Ecocjay.com – PSSI sudah memberitahukan Bali United dan PSM Makassar ditunjuk sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2022. Semisalnya saja rangking ajang Indonesia tetap berada di 26 besar, mungkin Serdadu Tridatu yang jadi wakil di fase kualifikasi Liga Champions Asia.

Tapi apapun itu, tentu klub asal Bali ini layak bersyukur. Karena mereka tidak butuh lelah untuk mampu memperoleh jatah satu tiket di fase grup. Total, Bali United sudah mewakili Indonesia sebanyak empat kali.

Mulai dari 2018, 2020, 2021, dan 2022. pengecualian tahun 2021 sebab Piala AFC yang seharusnya dilaksanakan Februari atau Maret, tidak jadi dihelat akibat wabah virus Corona. Pada tahun 2020, ajang pula dimandekkan di fase grup.

Kini, Bali United menjajal peruntungan lain. Bagaimana caranya supaya mampu lolos dari fase grup. Itu adalah sasaran utama nahkoda Serdadu Tridatu Stefano Teco Cugurra untuk Piala AFC 2022.

Maklum, Bali United tidak pernah lolos dari fase grup dan mentok cuma jadi juru kunci. “Target pertama pasti lolos dari fase grup terlebih dahulu,” kata Teco, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Promo Cashback Tahun Baru Cuma Ada di Pokerlegenda.

Bagi pelatih asal Brasil ini peluang tim besutannya bertanding kembali di Piala AFC adalah peluang penting dan tidak boleh disia-siakan.

“Bagus sekali kami sudah pasti main di Piala AFC. Dua kali kami hilang kesempatan main karena kompetisi tidak jalan. Tentu saja target maksimal harus kami miliki tahun depan,” jelasnya.

Masalah format dan kapan waktu penyelenggaraan Piala AFC 2022, juru racik berusia 47 tahun itu belum mengetahui secara pasti.

“Sejauh ini belum ada,” ucapnya.

Pelatih Bali United ini sudah punya sasaran awal yaitu menambah amunisi Bali United. Privat Mbarga menjadi rekrutan perdana yang pertama diperkenalkan.

Untuk pilar baru, dia menyerahkan seluruhnya kepada manajemen Serdadu Tridatu untuk memberitahukannya. Yang jelas, seluruh punggawa anyar di tahun 2022, sudah harus berlabuh sebelum meladeni Persebaya Surabaya di jornada ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai Denpasar.

“Soal pemain baru, kami tunggu manajemen. Kami mau mereka gabung sebelum lawan Persebaya,” harap pelatih berusia 47 tahun ini.

Yang jelas, eks pelatih Persija Jakarta itu ingin kebugaran punggawa terjaga. Dia sadar Piala AFC dan ajang kasta teratas Indonesia adalah ajang yang berbeda. Berbeda juga dengan kualitasnya. Keadaan punggawa diinginkan sudah pantas untuk bermain di ajang antartim Asia.

“Setelah hampir dua tahun tanpa kompetisi, pasti tidak mudah bagi pemain untuk balik ke kondisi ideal. Mudah-mudahan tahun depan, semua pemain bisa lebih bagus dari tahun ini,” tutupnya.

Pelatih Bali United Memasang Sasaran Klubnya Lolos Fase Grup Piala AFC 2022 | admin | 4.5