Meraih Kemenangan Pertama di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Diminta Tetap Tidak Jemawa dan Fokus

Jumat, Desember 10th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Timnas Indonesia memulai Piala AFF 2020 dengan kemenangan dengan skor 4-2 atas Kamboja pada duel Grup B, Kamis (09/12/2021). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, minta Skuad Garuda tetap tidak jewama dan fokus.

Tim besutan Shin Tae-yong memetik kemenangan via brace yang disumbang oleh Rachmat Irianto (4′, 33′), Evan Dimas (17′), dan Ramai Rumakiek (54′). Adapun Kamboja melesakkan brace lewat Yue Safy (37′) dan Prak Mony Udom (60′).

“Alhamdulillah, kami bersyukur Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Mochamad Iriawan.

“Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Petikan tiga angka membikin Skuad Garuda sekarang berada di posisi kedua Grup B Piala AFF 2020. Timnas Indonesia tertinggal tiga angka dari Malaysia yang sudah tampil dua kali.

Baca Juga: Madura United Sukses Memanfaatkan Kemelut Pilar Bali United.

Pada partai berikutnya, Skuad Garuda bakal melawan Laos, Minggu (12/12/2021). Laga ini menjadi momentum bagi Evan Dimas dan rekan-rekan untuk meneruskan tren positif di Piala AFF 2020.

Juru racik Skuad Garuda, Shin Tae-yong, mengkritik mentalitas anak didiknya ketika meladeni Kamboja. Sang pelatih menyebutkan anak asuhnya sedikit menganggap remeh musuh usai unggul tiga brace.

‚ÄĚDengan alasan skor jauh juga, para pemain kami menganggap lawan mudah, ini memang kesalahan dari pemain kami,” ucap Shin Tae-yong.

“Jadi, ini yang harus diperbaiki untuk kami juga memang akan ditegur juga untuk masalah-masalah seperti ini,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Kemenangan atas Kamboja memutus tren tidak bagus tidak sempat menang pada duel pertama Piala AFF. Sejak edisi 2012, Skuad Garuda selalu tidak berhasil memetik tiga angka.

Kali terakhir Skuad Garuda memetik kemenangan adalah pada Piala AFF 2010. Hebatnya, Timnas Indonesia yang waktu itu dilatih Alfred Riedl menang dengan skor telak 5-1 atas lawan bebuyutan, Malaysia.

Ini menjadi bekal apik buat Tim Garuda melangkahkan kaki pada tiga duel selanjutnya. Pada Minggu, 12 Desember 2021, Ezra Walian dan rekan-rekan bakal melawan Laos.

Meraih Kemenangan Pertama di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Diminta Tetap Tidak Jemawa dan Fokus | admin | 4.5