Menjelang Kompetisi Liga 1 2022, Persis Solo Siap Merekrut Fachruddin Aryanto

Senin, Januari 10th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Persis Solo baru saja menjuarai ajang Liga 2 2021. Klub asal Solo ini pula dipastikan kembali bakal bertanding di kompetisi Liga 1.

Meskipun musim anyar ajang kasta teratas Indonesia musim 2022 masih cukup lama, tapi Laskar Sambernyawa baru saja menjadi kampiun ajang kasta kedua sepak bola Indonesia musim 2021. Persis Solo pula dipastikan kembali bakal bertanding di Liga 1. Terlihatnya sudah mulai bersiap. Mereka sudah membidik nama-nama potensial yang mampu direkrut ke kandang mereka di Stadion Manahan, Solo.

Bahkan direktur utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep berterus-terang pihaknya membidik beberapa pilar yang membela Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Fachruddin Aryanto.

Apalagi pemain berpostur tinggi 185cm ini memiliki “kedekatan” dengan Solo. Ia adalah putra asli Klaten, sebuah kabupaten yang menjadi bagian dari region Solo Raya.

“Secara pribadi, ini saya secara pribadi, suka salah satu punggawa Timnas Indonesia dari Soloraya,” kata Kaesang.

“Iya (Fachruddin),” kata Kaesang membenarkan pertanyaan wartawan soal nama Fachruddin.

Baca Juga: Bomber Asing Baru Persikabo 1973 Berikrar Akan Gacor di Klubnya.

Tetapi, ketika ditanya kembali apakah bek berusia 32 tahun itu merupakan bidikan utama, Kaesang merespons santai. Dia minta untuk mengurutkan satu demi satu nama pemain Skuad Garuda yang lain.

Termasuk pada amunisi Timnas Indonesia yang bertanding di luar negeri. Seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

“Disebutin saja satu-satu, dari depan Ezra, Witan, Asnawi, Egy, ambil semua aja, nanti pas Timnas main hilang semua,” kelakar Kaesang.

Saat ini sebagian dari anggota Laskar Sambernyawa di ajang Liga 2 2021 lalu membela tim lain di kompetisi BRI Liga 1. Duo palang pintu sayap Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu bergabung ke Bali United.

Ada pula empat punggawa Laskar Sambernyawa yang dipinjamkan ke PSM Makassar. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Ganjar Mukti, Delfin Rumbino dan Marinus Wanewar. Kemudian terdapat dua pilar yang bergabung ke PSS Sleman yaitu Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan.

Arema FC pula kehadiran dua pilar Laskar Sambernyawa dalam diri Sandi Sute dan Fabiano Beltrame. Dua putra aceh, Miftahul Hamdi dan Assanur Rijal juga dipinjamkan. Striker berusia 25 tahun itu kembali ke Persiraja Banda Aceh. Sementara punggawa berusia 26 tahun itu berlabuh ke Persita Tangerang.

Para punggawa lain seperti Alfath Fathier, Beto Goncalves, Yu Hyun Koo, dan Irfan Jauhari pula meninggalkan Laskar Sambernyawa. Altafh dan Yu berkostum Barito Putera, penyerang berusia 41 tahun itu ke Madura United, sementara pemain berusia 20 tahun itu ditampung Persija Jakarta.

Menjelang Kompetisi Liga 1 2022, Persis Solo Siap Merekrut Fachruddin Aryanto | admin | 4.5