Menjaga Gawang Arema FC pada Duel Jornada ke-19 Kompetisi BRI Liga 1, Terdapat 2 Faktor yang Membuat Kiper Singo Edan Bersyukur

Jumat, Januari 14th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Arema FC mengubah susunan penjaga gawang pada partai jornada ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Teguh Amiruddin dipasang menggantikan Adilson Maringa saat meladeni PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/01/2022).

Kiper asal Malang ini merespons peluang tampil itu dengan membantu Singo Edan menang dengan skor 2-0. Meskipun tidak pernah tampil dalam 18 duel perdana, sang penjaga gawang mampu memastikan gawangnya clean sheet.

Usai laga, penjaga gawang bernomor punggung 23 di Arema FC ini mengaku bersyukur. Meskipun harus menanti lama untuk mampu kembali memperoleh kepercayaan. Itu pun lantaran kiper utama Singo Edan, Adilson Maringa, beritanya menderita cedera.

Baca Juga: Momen Gelandang Asing Baru Madura United Berjumpa dengan Eks Timnya, Bhayangkara FC.

“Terima kasih untuk pelatih telah memberikan kesempatan. Saya senang akhirnya bisa mendapatkan debut untuk pertandingan Liga 1 di musim ini. Saya juga bersyukur ikut menorehkan kemenangan dan clean sheet,” ujar Teguh Amiruddin setelah kemenangan Arema FC.

Selain dibantu rapatnya sistem pertahanan Singo Edan, kiper berusia 28 tahun itu pula beberapa klai mengadakan penyelamatan berharga dalam duel ini. Satu di antaranya menepis tendangan bebas punggawa PSS Sleman, Juninho, pada babak kedua.

Padahal waktu itu penjaga gawang Arema FC ini tampak agak mati langkah. Tetapi, ia masih mampu menepis bola keluar dari lapangan.

Selama menjadi cadangan, Teguh Amiruddin mengaku menjaga ball feeling dalam latihan. Sehingga saat memperoleh peluang tampil, dia siap dengan permainan terbaiknya.

“Mungkin karena pengalaman juga. Sudah lama berada di Liga 1, Alhamdulillah pengalaman itu membantu saya dalam laga ini,” ujarnya.

Sejak berlabuh Singo Edan pada musim 2020, sesungguhnya eks kiper Persikabo itu pernah menjadi alternatif utama di bawah mistar gawang. Ia selalu menjadi penjaga gawang utama dalam tiga partai perdana Arema FC sampai akhirnya ajang mandek sebab wabah virus Corona.

Menjaga Gawang Arema FC pada Duel Jornada ke-19 Kompetisi BRI Liga 1, Terdapat 2 Faktor yang Membuat Kiper Singo Edan Bersyukur | admin | 4.5