Menaklukkan Persipura Jayapura, Bhayangkara FC Mematahkan Tren Negatif

Kamis, Desember 2nd, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Bhayangkara FC berhasil kembali ke jalur kemenangan. Usai tidak berhasil menang dalam tiga duel terakhir, tim besutan Paul Munster ini, berhasil menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0, Kamis (02/12/2021) sore WIB.

Dua brace The Guardians di duel itu dilesakkan oleh Adam Alis. Partai yang dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah itu berjalan cukup lamban di babak pertama.

Kesempatan perdana di partai ini baru tercipta saat duel sudah berjalan 15 menit. Anderson Salles sukses melepaskan sepakan keras. Tetapi, penjaga gawang Mutiara Hitam, Fitrul Dwi mampu menepis sepakan itu pada menit ke-15.

Tidak berselang lama, gantian Mutiara Hitam yang memperoleh kesempatan. Yevhen Bokhasvili berdiri leluasa tetapi tendangannya masih melebar dari gawang The Guardians yang dikawal Awan Setho.

Brace akhirnya hadir pada menit ke-39. Memanfaatkan operan dari Sani Rizki, Adam Alis sukses lolos dari penjagaan punggawa bertahan Mutiara Hitam.

Punggawa asal Jakarta ini melepaskan sepakan terukur. Fitrul Dwi Rustapa tidak mampu berbuat banyak untuk menahan sepakan Adam Alis.

Baca Juga: Duel Nahkoda Arema FC Melawan Bali United di Kompetisi BRI Liga 1: Adu Strategi Demi Merebut Peringkat Kedua atau Puncak Klasemen.

Di babak kedua, The Guardians tampil lebih nyaman. Mereka mendominasi penguasaan bola serta sesekali menusuk pertahanan Persipura lewat kecepatan para pilar sayap.

Permainan The Guardians sekarang berwarna usai pada menit ke-60 Arthur Bonai dan Renan Silva masuk dari bangku cadangan. Bahkan, Renan berperan memberi assist kepada gol kedua Bhayangkara FC di duel ini.

Brace itu tercipta pada menit ke-76. Gelandang berusia 32 tahun ini memberi operan untuk pilar bernomor punggung 18 di Bhayangkara FC itu. Dengan tenang, Adam Alis menggocek salah satu amunisi Persipura Jayapura sebelum kembali mengalahkan Fitrul Dwi Rustapa.

Klub asal Jayapura ini tidak berkembang di babak kedua. Mereka jarang sekali memperoleh kesempatan apik. Beberapa kali Gustavo Hedipo pernah menjajal melepaskan sepakan dari jarak jauh. Tetapi, usaha itu pula bahkan tidak bisa untuk merepotkan Awan Setho.

Duel pun berkesudahan untuk keunggulan 2-0 bagi The Guardians. Kemenangan ini membikin Bhayangkara FC kuat di puncak klasemen dengan 33 angka. Sementara tim besutan Angel Alfredo Vera itu masih terjebak di peringkat ke-17 dengan sembilan angka saja.

Susunan Pemain:

  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (C) (Kiper), Sani Rizki, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Putu Gede (Belakang), Muhammad Hargianto, TM Ichsan, Adam Alis, Wahyu Subo, Andik Vermansah (Tengah), Dendy Sulistyawan.
  • Pelatih: Paul Munster.
  • Persipura Jayapura (4-3-3): Ftrul Dwi Rustapa (Kiper), Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Biran Fatari, David Rumakiek (Belakang), Nelson Alom, Hedipo Gustavo, Fridolin (Tengah), Feri Pahabol (C), Yevhen Bokhasvili, Elisa Basna (Depan).
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera.
Menaklukkan Persipura Jayapura, Bhayangkara FC Mematahkan Tren Negatif | admin | 4.5