Laga Menghadapi Malaysia Mempunyai Potensi Ketat dan Panas, Timnas Indonesia Memperkukuh Mental di Piala AFF 2020

Sabtu, Desember 18th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyiapkan mental anak didiknya menyongsong laga krusial meladeni Malaysia di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Juru racik berusia 52 tahun ini sadar partai bakal berlangsung ketat, lantaran merupakan duel antara dua tim yang memiliki sejarah rivalitas tinggi.

Pertandingan Skuad Garuda dan Harimau Malaya selalu berlangsung ketat dan panas. Kondisi itu terjadi mengingat rivalitas panjang yang sudah terpupuk sejak lama di antara pendukung kedua tim.

Pelatih asal Korea Selatan ini baru memahami saat datang di Singapura untuk memimpin tim besutannya di Piala AFF 2020. Sang nahkoda berniat untuk membantu Timnas Indonesia menumbangkan Harimau Malaya, dalam duel yang bakal dilaksanakan di National Stadium.

“Persiapan sama dan seperti biasa. Saya meminta kepada pemain agar bisa mempersiapkan dengan baik dan sangat rileks,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (19/12/2021).

“Setelah ke Singapura saya dengar Malaysia merupakan salah satu tim yang punya persaingan ketat dengan Indonesia. Saya minta kepada pemain untuk memperkuat mental dan kami juga tak ingin kalah dengan Malaysia,” tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diunggulkan Mengalahkan Malaysia di Piala AFF 2020, Pelatih Skuad Garuda Tidak Mau Sombong.

Skuad Garuda cuma memerlukan hasil seri untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020, lantaran sudah mengoleksi tujuh angka. Adapun Malaysia yang saat ini menduduki urutan ketiga Grup B harus memetik angka untuk menembus babak empat besar.

Juru taktik Timnas Indonesia ini pula melihat adanya peningkatan penampilan skuadnya yang banyak dihuni pilar muda. Kondisi itu membikin sang pelatih tidak cemas dengan kualitas yang dimiliki Skuad Garuda, dan percaya akan memetik kemenangan menghadapi Harimau Malaya.

“Memang persiapan yang paling penting sebelum memulai pertandingan yaitu mental dan conditioning. Saat ini banyak pemain-pemain muda untuk tim kita, akan tetapi makin lama makin baik performanya,” ucap Shin Tae-yong.

“Jadi, tidak terlalu khawatir untuk itu. Intinya kita bisa mendapatkan hasil yang baik bila bermain seperti apa yang diinginkan,” jelas Shin Tae-yong.

Laga ini menjadi perjumpaan kesembilan antara Skuad Garuda dan Harimau Malaya di Piala AFF 2020. Statistik mencatat, duel keduanya sangat ketat dan panas.

Skuad Garuda sukses memenangkan empat partai, sedangkan Harimau Malaya pula begitu. Uniknya duel kedua tim selalu berkesudahan dengan pemenang dan tidak pernah seri.

Skuad Merah Putih tercatat sudah menciptakan 14 brace ke gawang Malaysia di Piala AFF. Adapun Harimau Malaya sukses 13 kali menjebol gawang Timnas Indonesia.

Laga Menghadapi Malaysia Mempunyai Potensi Ketat dan Panas, Timnas Indonesia Memperkukuh Mental di Piala AFF 2020 | admin | 4.5