Kemasukkan 2 Brace oleh Persikabo 1973, Andhika Ramadhani Tetap Memperoleh Pujian dari Aji Santoso

Rabu, Januari 12th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Nahkoda Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan sanjungan kepada penjaga gawang Andhika Ramadhani. Padahal, sang penjaga gawang baru saja kemasukkan dua brace ketika klubnya menghadapi Persikabo 1973.

Itu terjadi dalam partai jornada ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Hasil bagus untuk Bajol Ijo, yaitu meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 atas Laskar Padjajaran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/01/2022). Tetapi, duel itu tentu menunjukkan ada yang tidak beres.

Menurut juru racik asal Malang ini, dua brace tim besutan Liestiadi itu merupakan blunder bek skuadnya yang seharusnya tidak terjadi. Tetapi, sang nahkoda merasa kiper asal Surabaya ini termasuk pilar yang bermain cemerlang dalam duel ini.

Karena, banyak penyelamatan cemerlang yang diadakan oleh Andhika dalam memperoleh peluang selama 90 menit.

“Andhika Ramadhani beberapa kali melakukan penyelamatan yang seharusnya menjadi gol. Terakhir pada menit akhir ketika Rakic melakukan penempatan bola ke sebelah kanan sisi Andhika, tapi Andhika bisa mengamankan,” ungkap pelatih Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Jafri Sastra Mengakui Takluk Pandai dari Persita Tangerang Usai Kalah Telak Tiga Brace Tanpa Balas.

Brace perdana Laskar Padjajaran tercipta ketika dalam keadaan tertinggal 0-2. Adalah Ciro Alves yang menjadi aktornya pada menit ke-45. Aksi individunya amat luar biasa dengan melampui empat punggawa Bajol Ijo dan melepaskan sepakan mendatar.

Selanjutnya, Laskar Padjajaran sukses kembali memperkecil ketinggalan pada menit ke-53. Kali ini gantian Aleksandar Rakic yang menerima operan dari Sergey Pushnyakov di dalam kotak terlarang. Via tendangan mendatar sang penyerang menaklukkan penjaga gawang Persebaya Surabaya itu.

Laskar Padjajaran sendiri sukses mencatatkan sembilan tendangan tepat target total 19 tendangan ke gawang Bajol Ijo. Artinya, penjaga gawang berusia 23 tahun itu sanggup mengamankan sebanyak tujuh kali yang membikin punggawa musuh frustrasi.

“Menurut saya, anak ini memiliki satu penampilan yang setiap pertandingan meningkat. Selain itu, saya mengapresiasi semua pemain yang bekerja keras, saya juga spesial mengapresiasi Andhika yang tampil sangat luar biasa,” imbuh Aji Santoso.

Sementara itu, tiga brace tim besutan Aji Santoso ini disumbang oleh penyerang gaek Samsul Arif Munip, masing-masing pada menit ke-19, ke-37, dan ke-46. Sang bomber sukses menjadi bintang laga itu pada umur yang sudah mencapai 36 tahun.

Hasil ini membikin Bajol Ijo tetap menempati posisi keempat dengan 36 angka. Mereka menempel ketat Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengumpulkan 37 angka di tiga posisi teratas.

Kemasukkan 2 Brace oleh Persikabo 1973, Andhika Ramadhani Tetap Memperoleh Pujian dari Aji Santoso | admin | 4.5