Juru Racik dan Punggawa PSM Makassar Kompak Mengakui Persija Jakarta Pantas Memetik Kemenangan

Rabu, Desember 8th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – PSM Makassar memperpanjang catatan tidak pernah menang pada enam duel terakhir usai dikalahkan tiga brace tanpa balas oleh Persija Jakarta pada duel jornada ke-16 kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (07/12/2021).

Hasil ini membikin klub asal Makassar itu terlempar dari papan tengah klasemen ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Dari 16 pertandingan, Juku Eja baru mengumpulkan 19 angka dari hasil 4 kali menang, 7 seri dan 5 kali tumbang.

Pada sesi jumpa pers media setelah duel, pelatih sementara Juku Eja, Syamsuddin Batola menilai klubnya memang layak mengalami kekalahan dari Macan Kemayoran.

“Saya ucapkan selamat buat Persija. Mereka tampil baik pada pertandingan tadi. Khususnya di babak kedua,” ujar Syamsuddin Batola yang mengganti peran Milomir Seslija, pelatih kepala PSM sebelumnya.

Menurut Syamsuddin Batola, klubnya sesungguhnya bisa mengimbangi klub Ibukota di babak pertama. Tapi, performa PSM Makassar menurun drastis usai jeda, dan menurutnya, Juku Eja terkesan kehilangan kepercayaan diri.

“Para pemain, khususnya di lini tengah tak berani bermain dari ke kaki. Alhasil, mereka langsung memperagakan umpan langsung ke area pertahanan Persija Jakarta,” terangnya.

Baca Juga: Tidak Berhasil Mengalahkan Persipura Jayapura, Pelatih PSS Sleman Menyebutkan Anak Didiknya Kehilangan Konsentrasi.

Macan Kemayoran bermain agresif dengan operan pendek yang cepat serta dominan dalam penguasan bola. Terus berada dalam tekanan membikin pemain-pemain PSM Makassar tampak panik ketika meladeni gelombang serangan klub musuh.

Klub kebanggaan Jakmania itu pun secara berturut memperoleh tiga bracenya di babak kedua via aksi Marko Simic, Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Pada peluang itu, pelatih sementara PSM Makassar ini tidak mau memberi komentar status dirinya menyusul kekalahan Juku Eja serta kemungkinan adanya perubahan materi pilar di seri selanjutnya.

“Saya menyerahkan semua keputusan kepada manajemen PSM,” tegas eks bek tengah yang membawa PSM meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000 ini.

Pada peluang yang sama, Sutanto Tan yang diplot sebagai lini belakang tengah pada duel itu berpendapat senada dengan sang pelatih.

“Tidak ada alasan. Persija memang pantas menang,” ungkap Sutanto yang sejatinya adalah seorang gelandang.

Punggawa berusia 27 tahun itu bermain sebagai bek tengah menggantikan peran Serif Hasic yang masih berkutat dengan cedera pangkal paha.

Mantan pilar Bali United itu menambahkan, dirinya bareng rekan-rekan tidak mau larut dalam kekalahan dari Macan Kemayoran.

“Kami harus fokus pada laga selanjutnya,” kata Sutant Tan. Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi BRI Liga 1, PSM akan menghadapi Persiraja pada Senin (13/12/2021).

Juru Racik dan Punggawa PSM Makassar Kompak Mengakui Persija Jakarta Pantas Memetik Kemenangan | admin | 4.5