Gelandang Asing Arema FC Menjadi Raja Tekel Kompetisi BRI Liga 1, Begini Respons Eduardo Almeida

Selasa, Desember 7th, 2021 - Trending

Ecocjay.com – Winger Arema FC, Renshi Yamaguchi menyandang status sebagai raja takle di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Bermain dalam 15 partai, dia sudah membukukan 40 tackle.

Statistik itu bisa dilihat di situs PT Liga Indonesia Baru (operator BRI Liga 1), untuk kategori tackle, punggawa asal Jepang ini unggul jauh dari pilar lain. Lini belakang Persela Lamongan, Birrul Walidain, ada di urutan kedua dengan 27 tekel.

Pilar Arema FC ini memakai tekel untuk mengambil bola dari kaki musuh, terutama ketika perebutan bola fifty-fifty. Sebab sang pemain bertugas sebagai winger bertahan.

Sudah banyak winger serang musuh yang dimandekkan aksinya dengan tackle pemain berusia 29 tahun itu. Itu membikin posisinya di sektor tengah Singo Edan tidak tergantikan.

Juru racik Singo Edan, Eduardo Almeida pula lega dengan permainan gelandang bernomor punggung 8 di Arema FC ini. Tetapi dia tidak ingin memberi sanjungan berlebihan khusus untuk satu pilar.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Percaya Diri Menyongsong Laga Melawan Persebaya Surabaya, Klubnya Termotivasi.

“Saya puas dengan permainan secara tim. Saya tidak bicara soal individu pemain. Tentu kalau Renshi memuaskan, begitu juga dengan pemain Arema FC yang lain,” kata Almeida.

Di awal musim, sesungguhnya penampilan Renshi pernah dibimbangkan pendukung. Dia dinilai kurang menonjol. Karena pendukung berekspektasi kalau winger yang satu ini pula tangguh memainkan bola dan menjadi playmaker skuad. Tapi ternyata karakternya berbeda.

Pemain berpostur tinggi 175cm itu lebih kuat dalam bertahan dan duel dengan musuh, dan cara tampilnya ini mulai mampu diterima suporter. Lantaran dia mampu membikin sistem pertahanan Arema FC lebih kuat.

Saat ini, klub asal Malang ini menjadi klub yang paling sedikit mengalami kekalahan. Cuma 1 kali. Jumlah kemasukkannya pula tidak sangat banyak, 12 brace. Singo Edan menjadi klub kelima dengan jumlah kebobolan paling rendah.

Bisa jadi karakter permainan dengan banyak tackle menjadi trademark Renshi. Lantaran dua musim lalu, ada nama Kei Hirose yang tampil untuk Persela Lamongan.

Saat itu dia pula menjadi pilar dengan tackle terbanyak. Dia pula enerjik di lapangan. Bedanya, punggawa berusia 26 tahun itu banyak mengadakan akselerasi kedepan lantaran memiliki kecepatan.

Gelandang Asing Arema FC Menjadi Raja Tekel Kompetisi BRI Liga 1, Begini Respons Eduardo Almeida | admin | 4.5