Bali United Memperpanjang Masa Kerja Sampai Maret 2022, Punggawa Serdadu Tridatu Siap Bermain 100 Persen di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1

Senin, Januari 3rd, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Pilar Bali United, Gavin Kwan Adsit, menjadi satu di antara beberapa amunisi yang masa baktinya diperpanjang oleh manajemen tim untuk mengarungi putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang pemain siap kembali memberikan performa terbaiknya di sisa musim ini.

Sebelumnya ada beberapa punggawa Serdadu Tridatu yang habis masa kerja pada 31 Desember 2021. Dari beberapa pilar itu, cuma Melvin Platje yang akhirnya hengkang lantaran masa baktinya tidak diperpanjang.

Lalu sisanya seperti Willian Pacheco, Kadek Agung Widnyana Putra, sampai Ricky Fajrin masih berkostum Bali United. Nah, selain itu punggawa asal Bali ini pula masih bareng Serdadu Tridatu.

Padahal pilar yang bisa tampil di berbagai posisi berbeda itu pernah dihubungkan dengan beberapa tim, termasuk PSS Sleman. Sang pilar pun tidak membantah berita itu.

“Iya ada beberapa klub yang sempat menghubungi saya. Tapi, saya memilih tetap di Bali United,” terangnya saat diwawancarai setelah sesi latihan di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Minggu sore (2/12/2022).

Masa kerja pemain berusia 25 tahun itu diperpanjang sampai Maret 2022 atau ketika ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 selesai. Dengan memperoleh perpanjangan masa bakti dari Serdadu Tridatu, dia bakal fokus menumpahkan 100 persen kemampuannya untuk Bali United.

Baca Juga: Promo Cashback Tahun Baru Hanya Bermain di Pokerlegenda.

Selama 16 pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, punggawa berpostur tinggi 180cm ini cuma tampil tujuh kali. Itu pun seluruhnya sebagai pengganti. Selain itu, dia cuma tampil selama 88 menit saja dalam tujuh partai.

Bagi eks pemain Barito Putera itu, faktor itu sama sekali tidak menjadi masalah. Dia mengaku bakal terus berjuang untuk klub asal Pulau Dewata ini sampai ajang tuntas.

“Saya akan berikan 100 persen kemampuan saya nanti di seri keempat. Kalau pelatih minta saya bermain 15 menit terakhir, saya siap. Yang penting, saya bisa memaksimalkan kesempatan yang ada,” terangnya.

Posisi pilar Bali United ini di timnya pun berubah menjadi striker sayap. Sebelumnya dia tampil sebagai lini belakang kanan. “Dulu biasanya bek kanan, tapi sekarang wing kiri dan kanan. Jadi saya bisa lebih menyerang lagi,” tegasnya.

Lepas dari masa kerjanya yang diperpanjang, mantan pilar Borneo FC itu bahagia seri keempat dan kelima ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 dilaksanakan di Pulau Dewata yang menjadi kampung halamannya.

Artinya, tingkat stres usai melewati seri di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Yogyakarta bisa sedikit sirna. Selain itu, perekonomian Bali yang 90 persen mengandalkan lini pariwisata mampu berangsur membaik.

“Bisa bantu perekonomian Bali. Hotel-hotel juga terisi. Masyarakat di Bali bisa mulai dapat pekerjaan kembali. Terpenting kami nyaman bisa main di Bali. Suasana di sini enak, tidak terlalu stres, tidak pusing, banyak lapangan yang habis direvitalisasi juga kan. Jadi sepak bola di Bali bisa lebih maju,” tutupnya.

Bali United Memperpanjang Masa Kerja Sampai Maret 2022, Punggawa Serdadu Tridatu Siap Bermain 100 Persen di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1 | admin | 4.5