Andhika Ramadhani Memperoleh Kado Istimewa di Hari Ulang Tahunnya, Usai Menepis Tendangan Penalti Ilija Spasojevic

Jumat, Januari 7th, 2022 - Trending

Ecocjay.com – Satu momen menarik lahir saat Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-1 atas Bali United pada partai tunda jornada ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (05/01/2022). Penjaga gawang Bajol Ijo, Andhika Ramadhani, mengambil perhatian dalam laga itu.

Serdadu Tridatu berpeluang memperkecil ketertinggalan lantaran memperoleh penalti pada menit ke-86. Tayangan ulang menunjukkan ada punggawa Bajol Ijo yang melakukan handball di kotak penalti.

Bomber Ilija Spasojevic pun bermain sebagai eksekutor dan melepas sepakan mendatar ke sisi kiri semenit kemudian. Tetapi, kiper Persebaya Surabaya ini sanggup membloknya sehingga membikin klub asal Pulau Dewata itu tidak berhasil menambah koleksi brace.

Usai peluit panjang, penjaga gawang asal Surabaya ini menangis. Dia terharu lantaran sanggup menepis tendangan penalti yang dilepaskan oleh penyerang berusia 34 tahun itu, yang dikenal sebagai bomber ganas dalam ajang Indonesia.

Menariknya, pada hari itu, Andhika Ramadhani merayakan ulang tahun. Tepat pada 05 Januari 2022, sang kiper berulang tahun ke-23.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu mengungkapkan dirinya ternyata sempat memperoleh tawaran dari Bali United, lebih tepatnya tim U-20 pada 2019. Dia pernah tergoda, tapi membatalkan keinginan untuk pindah.

“Keluarga dan Abah Halil berpesan kepada saya untuk bersabar. Memang klub lain itu menggoda karena ada kesempatan saya mendapat menit bermain. Tapi, saya mencoba berjuang untuk Persebaya, tim yang saya cintai sejak kecil,” ujarnya.

Baca Juga: Perlu Libur Setelah Piala AFF 2020, Fachruddin Aryanto Absen di Awal Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Cerita ini dilatarbelakangi pengalamannya melampaui jalan yang tidak gampang sebelum menunjukkan penampilan cemerlang bareng Bajol Ijo. di kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Kiper berpostur tinggi 181cm ini mengaku kerap kali menjadi alternatif kedua bareng klub-klub yang diperkuatnya.

Andhika Ramadhani memulai kariernya bareng tim internal Persebaya, El Faza. Tim itu merupakan milik legenda hidup Persebaya Surabaya, Mat Halil, yang berbasis di daerah Surabaya Pusat.

Kebetulan, pada musim 2019, dibentuk skuad Persebaya U-19 besutan Nawawi untuk Elite Pro Academy U-20 2019. Sayangnya, penjaga gawang bernomor punggung 52 di Persebaya Surabaya ini menjadi alternatif kedua sebab Persebaya U-20 menggaet Ernando Ari Sutaryadi yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

Kondisi itu pernah membikin Andhika Ramadhani sedih. Dia memperoleh godaan dari klub peserta Elite Pro Academy U-20. Tetapi, keinginan pindah dari Surabaya dibatalkan.

Pada akhirnya, Persebaya U-20 sukses menjadi juara Elite Pro Academy U-20 2019. Kiper asal Semarang itu menjadi penjaga gawang utamanya sepanjang kompetisi itu. Andhika Ramadhani tidak satu menit pun memperoleh peluang berlaga.

Kali ini kondisi absennya penjaga gawang berusia 19 tahun itu di duel melawan Bali United dimanfaatkannya dengan bai. Dia sanggup mementahkan empat dari lima sepakan yang diarahkan oleh tim besutan Stefano Teco Cugurra itu ke gawangnya.

Kemenangan Bajol Ijo sanggup melanjutkan catatan tidak pernah kalah dalam 11 duel kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tiga brace tim asuhan Aji Santoso ini merupakan hasil sumbangan Samsul Arif, Bruno Moreira, dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan satu brace balasan Serdadu Tridatu lahir berkat sepakan keras Eber Bessa pada menit ke-14. Hasil itu membikin Bajol Ijo mengumpulkan 35 angka, meskipun tetap di posisi keempat dari 17 duel yang sudah dijalani di ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

Andhika Ramadhani Memperoleh Kado Istimewa di Hari Ulang Tahunnya, Usai Menepis Tendangan Penalti Ilija Spasojevic | admin | 4.5